Terpilihnya Hasyim dari Perwakilan Jurnalis Dapat Perbaiki Kinerja Panwaslu Banyuwangi

0
74
PWI dan IJTI Banyuwangi berharap terpilihnya Hasyim Wahid, jurnalis Trans TV sebagai Ketua Panwaslu dapat meningkatkan kinerja dalam menciptakan kehidupan berpolitik yang demokratis
PWI dan IJTI Banyuwangi berharap terpilihnya Hasyim Wahid, jurnalis Trans TV sebagai Ketua Panwaslu dapat meningkatkan kinerja dalam menciptakan kehidupan berpolitik yang demokratis

SUARATIMUR.NET(BANYUWANGI) – Komunitas wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) berharap kinerja  Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Banyuwangi lebih baik di masa mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan, Syaifuddin Machmud ketua PWI dalam acara tasyakuran yang digelar oleh Hasyim Wahid, jurnalis televisi swasta yang terpilih menjadi Ketua Panwaslu Banyuwangi, di Ijen Isun Coffee Banjarsari Glagah Banyuwangi Senin (04/09/2017) siang.

Dengan adanya perwakilan mass media, Aif , berharap komunikasi antara Panwaslu dengan wartawan bisa lebih mudah.’’ Kami bangga Panwaslu Banyuwangi kali ini ada wakil dari media, sehingga kita harapkan komunikasinya lebih mudah dan kami tidak segan untuk mengingatkan dengan bijak apabila terjadi kesalahan,”jelas Kang Aif.

Sedang Eko Suryono, wakil dari IJTI mengharapkan agar dalam menjalankan tugasnya Panwaslu Banyuwangi yang baru mampu meningkatkan mutu dan kualitas pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilu Legislatif (Pileg)
di wilayah Banyuwangi.

“Kami berharap Hasyim dengan berbagai pengalaman yang dimiliki selama ini mampu menjadikan kinerja Panwas Banyuwangi lebih baik dan tidak mengulang kesalahan yang dilakukan oleh Panwas periode sebelumnya,”ujar Eko.

Sementara Hasyim Wahid, terus berharap dukungan dari teman-teman media dalam  d menjalankan sebagai   Panwas Banyuwangi. Dia menyadari untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelaksanaan pesta demokrasi butuh kerja sama dan dukungan dari semua pihak dan tidak akan mampu dilakukan seorang diri.

Untuk itu, Hasyim selalu mengharapkan saran masukan dan kritik yang membangun dari masa media dalam upaya mewujudkan demokrasi di Indonesia yang lebih baik, khususnya dalam pelaksanaan Pilkada maupun Pileg di wilayah Banyuwangi mendatang.

Nurhadi/*ONO

LEAVE A REPLY