Tim Basket SMAN 1 Giri Siap Pertahankan Gelar

0
55

SUARATIMUR (BANYUWANGI) : Tim Bola Basket SMA Negeri 1 Giri siap mempertahankan gelar juara dalam mengikuti gelaran Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bola  Basket Perbasi Cup Tahun 2017 yang akan digelar di GOR SMA Katholik Hikmah Mandala dan GOR Sahabat Banyuwangi Jawa Timur (20 – 28 Januari 2017) mendatang.

mujib1
Drs. H. Mujib, M.Pd. Kepala Sekolah SMAN 1 Giri

Menurut Mujib MPd., Kepala Sekolah SMAN Giri, untuk mempertahankan gelar juara yang diraih, saat ini tim pelatih melakukan latihan rutin untuk mempersiapkan tim menghadapi even tahunan yang digelar Pengkab Perbasi Banyuwangi.

Selain mengggelar latihan rutin, imbuh Mujib dalam setiap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pihaknya juga melaksanakan program rekrutmen pemain bola basket terbaik dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada`di wilayah Banyuwangi.

Salah satu kendala yang dihadapi oleh tim SMAN Giri dalam melakukan persiapan, menurut pria kelahiran Bojonegoro itu, dalam beberapa waktu terakhir lapangan basket sekolahnya rusak karena digunakan untuk pembangunan gedung Universitas Airlangga yang ada di Banyuwagi.

“Setelah pembangunan gedung Unair tuntas, tahun ini kami upaya untuk menggeser lapangan basket ke timur dan melengkapi dengan lampu penerangan yang cukup sehingga bisa digunakan latihan pada malam hari,”ujar Mujib.(nur/ekos)

LEAVE A REPLY