Warga Boom Kantongi Izin Demo Kantor PPI

0
46

saknanSUARATIMUR (BANYUWANGI) : Ratusan warga Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur, Jum’at (30/12/2016), kantongi izin untuk melakukan aksi demo damai ke Kantor PT PPI dan DPRD Banyuwangi, Rabu (4/1/2017) mendatang.

Ketua RT01/RW01 Lingkungan Krajan Kelurahan Kampung Mandar, ditemui sesuai menerima surat izin demo damai di Mapolres Banyuwangi, Jumat, menjelaskan kedatangannya ke Mapolres Banyuwangi untuk mengambil surat izin demo yang, Kamis (29/12/2016), telah dimasukkan ke polisi.

Menurut Saknan, aksi demo damai ini merupakan sikap warga Pantai Boom terhadap ketidakjelasan PT PPI yang pernah dilontarkan Lugas Radianto, Legal PT PPI ketika menghadiri hearing di DPRD Banyuwangi, Senin (19/12/2016). Saat itu secara tegas dan diulang beberapa kali, bila PT PPI akan menyediakan lahan berikut rumah semi permanen, dan sarana prasarana listrik serta air bersih.

‘’Namun bukannya ngajak rembukan (musyawarah, red. ), ternyata PT PPI keluarkan SP Kedua yang berisikan warga sudah harus mengosongkan lahan Boom paling lambat tanggal 26 Desember 2016 lalu. Bahkan sampai sekarang lahan yang dijanjikan belum juga ada kejelasannya,’’ ungkap Saknan.

Karena itu, lanjut Saknan, pihaknya bersama para tokoh dan warga Boom berencana menggelar aksi demo damai ke Kantor PT PPI dan DPRD Banyuwangi. Selain ingin menanyakan kembali ucapan PT PPI yang akan membangunkan rumah semi permanen, warga juga ingin melaporkan sikap PT PPI ke wakilnya di DPRD Banyuwangi.

‘’Secara administrasi kami sudah kantongi izin dari polres. Selanjutnya tinggal mempersiapkan warga Pantai Boom yang akan  berdemo,’’ pungkasnya.

Sementara itu Humas PT PPI Banyuwangi, Kiki ketika dikonfirmasi SUARATIMUR lewat handphone-nya, Kamis (30/12/2016), membantah bila pihaknya akan menyiapkan rumah semi permanen. PT PPI hanya menyiapkan fasilitas air bersih, listrik dan Kamar Mandi Semi Permanen. ”Warga tinggal masuk ke lahan yang kami siapkan. Sedangkan kamar mandi semi permanen digunakan atau tidak terserah warga,”jelas Kiki.

Menurut Kiki kegiatan Hearing yang digelar di DPRD Banyuwangi beberapa waktu lalu merupakan wahana bagi warga untuk menyampaikan aspirasi mereka dan PT PPI untuk menyampaikan program-programnya yang tidak perlu ada tindak lanjut.

Nurhadi

 

 

LEAVE A REPLY