Warga Boom Tagih Janji PPI Yang Akan Bangunkan Rumah Semi Permanen

0
36

misati-d-bu-untungSUARATIMUR (BANYUWANGI): Warga Lingkungan Krajan RT01/RW01 Kelurahan Kampung Mandar Banyuwangi Jawa Timur, Kamis (29/12/2016), kembali menagih janji PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) yang pernah disampaikan Lugas Radianto, dalam acara hearing di DPRD Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Saknan, ketua RT lingkungan Krajan, Kelurahan Kampung Mandar kepada SUARATIMUR, menyatakan warga menunggu realisasi janji PT PPI yang akan menyediakan lahan di Warung Panjang Ketapang Banyuwangi, berikut  rumah semi permanen dan sarana prasarana pendukung, seperti listrik, air dan lain-lain.

“Kami menerima tawaran PT PPI dengan syarat minimal warga selama 20 tahun di lokasi tersebut dan dikuatkan dengan bukti tertulis,”ujar Saknan.

Menurut Saknan, sebagian besar warga saat jni gelisah karena setelah acara hearing belum ada tindak lanjut pertemuan dengan warga, namun PT Pelindo justru telah  mengirimkan Surat Peringatan (SP) Kedua kepada warga untuk mengosongkan kawasan pantai Boom secepatnya.

Dalam acara hearing di DPRD Banyuwangi beberapa waktu lali, Salimi pimpinan rapat mengulang empat kali penegasan kepada Lugas, Legal PT PPI terkait janji untuk menyiapkan lahan, rumah semi permanen lengkap dengan fasilitas pendukungnya.

img_20161219_104815Salimi menyadari untuk menuntaskan masalah relokasi warga Boom tidak cukup satu kali pertemuan dan butuh proses yang cukup lama.

Nurhadi

 

LEAVE A REPLY