Wisatawan Libur Natal dan Tahun Baru 2017 Naik 8 Persen

0
36

wisatawanSUARATIMUR (BANYUWANGI) : Volume wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru 2017 tujuan Pulau Bali hingga Nusa Tenggara Timur melalui jasa penyeberangan Pelabuhan ASDP Indonesia Ferry Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur, Jum’at (23/12/2016), menunjukan kenaikan. Dari data manifes pelabuhan, kenaikan mencapai 8 persen.

Calon penumpang kapal ferry yang tiba di Pelabuhan ASDP Ketapang, terus mengalir untuk menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk, Jemberana Bali.

Wisatawan dari sejumlah kota di Pulau Jawa yang hendak berlibur ke Pulau Bali dan Nusa Tenggara Timur, didominasi kendaraan roda empat atau kendaraan pribadi.

Pihak ASDP Indonesia Ferry Ketapang Banyuwangi, telah menyiapkan empat dermaga di Pelabuhan ASDP dan empat dermaga di Pelabuhan LCM Ketapang.

Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di area parkir pelabuhan, pihak pelabuhan juga telah menyiapkan 42 kapal ferry, dengan mengoperasikan 32 kapal dan 10 kapal cadangan.

Dari data manifes pelabuhan, peningkatan penumpang kapal ferry pada libur Natal dan Tahun Baru 2017, sudah terjadi sejak tanggal 18 Desember 2016 sebesar 8 persen.

Peningkatan juga terjadi pada trip penyeberangan naik 17 persen, bila dibandingkan libur Natal dan Tahun Baru pada tahun lalu.Peningkatapan arus penumpang ini diperkirakan akan terus terjadi hingga Hari Sabtu (31/12/2016) mendatang.

Eko Suryono

 

 

LEAVE A REPLY