Balasyik Jember Tampil di Event Musik Gambus International di Qatar

0
31

SUARATIMUR.NET (JEMBER) Musik gambus kebanggan warga Jember Balasyik akan ikut meramaikan festival Musik Gambus International yang akan dilangsungkan pada 5-8 April di Qatar, kehadiran musik gambus dengan vokal Musthofa dan Ragil Husen ini mendapat undangan Khusus dari panitia.

Karena musik Gambus Balasyik membawa nama Jember, Kamis (29/3/2018) sore, pimpinan Musik Gambus Balasyik Jember Yahya Muhammad Mochdar menghadap Bupati Jember, dr. HJ Faida, MMR, untuk berpamitan sekaligus restu terhadap pemerintah daerah.

“Pagelaran musik gambus international yang akan kami hadiri sifatnya undangan pribadi bukan pemerintahan, namun karena dirinya sebagai warga jember tetap pamit memohon doa restu dan dukungan pada Bupati Jember agar berjalan sesuai harapan bersama, dan Alhamdulillah Bupati sangat mendukung dan bangga dengan Balasyik, apalagi mendapat undangan khusus pada pagelaran International,” ujar Yahya.

Yahya menambahkan, ada 15 personel yang akan berangkat mengikuti pagelaran musik gambus international di negara Qatar ini. Ia akan menampilkan musik gambus modern nantinya. Namun Ia juga akan menyelipkan musik gambus Jalsa (japin). Karena menurut Yahya, dalam musik gambus Balasyik Jember yang Ia miliki ada dua group musik gambus. Yaitu musik gambus modern dan musik gambus Jalsa atau dahulu yang lebih dikenal dengan musik japin yang tempatnya lesehan.

“Selain di Negara Qatar yang akan kita hadiri ini. Sebelumnya kami juga pernah mengikuti pagelaran serupa di Negara Hongkong, Malaysia, dan juga Singapura,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY